Resep Tumis Genjer

Hidangan tumis genjer bisa dengan mudah anda temukan di restoran yang menyajikan masakan khas Sunda. Untuk menyajikan masakan ini di rumah, sangatlah mudah. Kami akan menyajikan resep tumis genjer bagi anda, khusus menyambut bulan suci Ramadan. Resep ini sangat praktis disajikan pada saat sahur, sebagai sumber asupan serat bagi anda.

Tanaman genjer dulu hanya dianggap sebagai gulma pada tanaman padi. Para petani biasanya hanya mencabut dan membuangnya, atau dijadikan sebagai makanan ternak. Namun siapa sangka ternyata genjer memiliki kandungan gizi yang sangat bagus. Penelitian mengatakan kandungan vitamin A pada 100 gram hampir mencapai 3800 IU, jumlah yang memenuhi kebutuhan vitamin A bagi tubuh setiap harinya. Belum lagi kandungan vitamin dan mineral lainnya yang tidak kalah bagus bagi tubuh. Mengonsumsi tumis genjer pada saat sahur akan membuat tubuh kita segar selama berpuasa.

Sayuran genjer sangat mudah didapatkan di pasar tradisional, dengan harga yang sangat terjangkau. Di beberapa supermarket besar, genjer bisa juga didapatkan. Malah biasanya di supermarket terdapat genjer jenis organik ataupun yang ditanam dengan sistem tanam hidroponik, yang diyakini jauh lebih sehat karena minim pupuk sintetis dan pestisida.

Resep Tumis Genjer

Bahan-Bahan:

500 gr daun bunga genjer muda
500 ml air
2 sdm minyak goreng
2 sdm tauco
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 buah tomat, iris 4

Bumbu:

5 buah cabai merah, iris serong
4 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt terasi
1 sdm garam