Resep Ayam Teriyaki

Resep Ayam Teriyaki

Ayam tumis dengan cita rasa manis ini merupakan masakan yang lazim ada di restoran fastfood bergaya Jepang. Menghadirkan resep ayam teriyaki pada saat sahur, bisa membuat semangat bersantap putra-putri anda meningkat. Apalagi jika anak anda adalah penggemar masakan Jepang. Cara membuatnya cukup sederhana, dan bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemui di supermarket dekat rumah.

Jika menyukai rasa bumbu yang lebih meresap pada ayam, anda bisa merendam (marinade) daging ayam dari malam hari sebelum tidur, dan menyimpannya di kulkas. Saat mengolah di dini hari, bumbu akan lebih meresap ke dalam daging ayam. Dengan cara ini, anda bisa mengurangi penggunaan garam pada resep ayam teriyaki. Untuk kombinasi, dan jika anda memiliki sedikit lebih banyak waktu, anda bisa memadukan resep ayam teriyaki ini dengan sop sayuran yang hangat agar santap sahur anda makin nikmat.

Bahan Utama Chicken/Ayam Teriyaki Ala Jepang

  • 400 gram paha ayam tanpa tulang
  • 1 buah bawang bombay,lalu iris halus
  • 1 siung bawang putih,lalu memarkan
  • 2 cm jahe,lalu parut
  • 25 ml bumbu teriyaki instant
  • 2 sdm minyak sayur

Cara membuat:   

  1. Kemudian iris ayam dengan ukuran 3×3 cm .
  2.  Lalu baluri dengan bumbu teriyaki yang siap pakai, dapat anda beli di supermarket terdekat. Lalu diamkan kurang lebih 10 menit, hingga meresap .
  3.  Panaskan minyak sayur secukupnya, kemudian tumis bawang bombay kemudian bawang putih dan jahe hingga berubah warna hingga harum .
  4. Masukan ayam hingga berubah berwarna, kemudian masak hingga matang dan bumbu mengental .
  5. Sajikan ketika hangat.

Bagaimana sangat mudah kan resep chicken teriyaki enak di atas? Langsung ingin mencoba membuat dan mencicipinya, untuk proses pembuatannya anda hanya memrlukan waktu lebih kurang 45 menit, karena sajian makanan ini memerlukan bumbu yang complit dan memerlukan banyak bahan yang digunakan agar bisa meresap sampai kedalamnya. Sekian dengan artikel kami hari ini semoga bermanfaat bagi anda.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.